Program BSMSS, Dua Personel TNI Kodim 0616/Indramayu Kompak Bangun Rumah Warga
Cari Berita

Advertisement

Program BSMSS, Dua Personel TNI Kodim 0616/Indramayu Kompak Bangun Rumah Warga

Monday, August 31, 2020


WORLD News // INDRAMAYU - Dimata umum, personel TNI hanya mahir dan terlihat kompak dalam menjalankan strategi perang. Namun tidak banyak masyarakat tau, ternyata kekompakan TNI juga dapat ditunjukkan dalam melaksanakan proses pembangunan rumah warga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh kedua personel TNI, Sertu Sastra Babinsa Desa Pelosokrep Terisi dan Serda Rusdi Babinsa Desa Tempel Lelea, kedua personel TNI tersebut di bawah naungan Kodim 0616/Indramayu, yang saat ini sedang menjalankan tugasnya melaksanakan kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS).

Kedua personel TNI tersebut kompak saling bergotong royong bersama warga dalam membangun rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Astana, yang berlokasi di Desa Rajaiyang RT. 003 RW.001 Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Senin (31/8/2020).

Hal tersebut merupakan bukti nyata, bahwasannya TNI mampu dalam menjalankan segala bentuk tugasnya, baik dalam bidang pertahanan, pembangunan, serta menjaga mental masyarakat agar selalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Salah satu warga mengatakan, sebagai masyarakat ia sangat bangga akan kemampuan yang dimiliki TNI, mampu menjalankan tugasnya di segala bidang.

"Saya sangat bangga sekali dengan bapak TNI, ternyata kemampuan yang dimiliki begitu banyak. Tidak hanya mampu dalam berperang, namun TNI juga mampu di segala bidang," tuturnya.


Laporan: AS