Iklan

DaerahRagam dan Peristiwa

Dua Babinsa Saling Gotong Royong Bantu Warga Bangun TPT

Tuesday, September 1, 2020, September 01, 2020 WAT
Last Updated 2020-09-01T18:04:59Z

WORLD News // INDRAMAYU - Guna terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Juntiweden, Sertu Casmadi dan Babinsa Indramayu Kota, Serda Imam Wahyudi, merupakan personel TNI di bawah naungan Kodim 0616/Indramayu ikut serta saling bergotong royong membantu warga melaksanakan Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Selasa (1/9/2020).

TPT adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu yang pada umumnya dipasang pada daerah tebing yang labil.


Pembangunan TPT dilakukan di desa tersebut bertujuan untuk melindungi dinding selokan supaya tidak terjadi keruntuhan tanah yang dapat menyumbat aliran air sehingga menimbulkan potensi banjir khususnya pada musim penghujan.

TPT dibangun melalui program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), merupakan program kemitraan antara Kodim 0616/Indramayu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu. Program BSMSS bertujuan untuk membantu mempercepat laju pembangunan dalam suatu Daerah.

Salah satu warga setempat berharap, dengan dibangunnya TPT aliran air dapat berfungsi dengan baik, sehingga tidak menimbulkan bencana banjir dimusim penghujan.

“Terima kasih bapak bapak TNI atas segala bantuannya, semoga dengan dibangunnya TPT aliran air bisa mengalir lancar,” ujar dia.


Laporan: AS

TrendingMore