MAYJEND KOPASSUS (Purn) H. TATANG ZAENUDIN AKAN TURUN GUNUNG BANTU KANDIDAT CABUP DI PILKADA KOTA SANTRI CIANJUR
Cari Berita

Advertisement

MAYJEND KOPASSUS (Purn) H. TATANG ZAENUDIN AKAN TURUN GUNUNG BANTU KANDIDAT CABUP DI PILKADA KOTA SANTRI CIANJUR

Friday, September 25, 2020

 


MAYJEND KOPASSUS (Purn) H. TATANG ZAENUDIN AKAN TURUN GUNUNG BANTU KANDIDAT CABUP DI PILKADA KOTA SANTRI CIANJUR 

 

CIANJUR//: Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini, tegas dan tanpa tedeng aling-aling ketika mengemukakan pendapatnya untuk memperjuangkan rakyat, ia adalah seorang Patriot Kemanusiaan, Dia adalah Mayjend (P) H .Tatang Zaenudin. Berbincang tentang Cianjur menjelang Pilkada pada tanggal 09 Desember dengan Mayor Jenderal (Mayjend) Kopasus (Purnawirawan) H. Tatang Zaenudin, sangat menarik. Ya siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini, namanya sebagai tokoh nasional yang sempat digadang-gadang sebagai Calon Gubernur Jawa Barat pada tahun 2018, sangatlah populer dimata publik, terlebih warga Jawa Barat sudah tidak asing lagi dengan nama besar Tatang Zaenudin. Sebagai Putera Daerah “pituin” Kota Santri Cianjur, lahir dan besar sebagai orang Cianjur, Pa Jenderal Tatang, demikian sapaan akrab tokoh ini, begitu mencintai tanah kelahirannya.


Dalam salahsatu bincang ringan di salahsatu kediamannya nan asri di sekitaran Komplek Perumahan Alam Permai Jalan Abdullah Bin Nuh, Jum’at (25/09) ia menyatakan akan “Turun Gunung” untuk membantu salahsatu Kandidat Calon Bupati di Pilkada Cianjur. Dengan tersebut calon Bupati tersebut mempunyai kapasitas, kapabilitas, dan kompetensi sebagai pemimpin yang mencintai rakyatnya, bukan yang hanya ingin dilayani terus oleh rakyatnya.

“Sepertinya saya harus turun gunung untuk turut mensukseskan salahsatu kandidat calon Bupati Cianjur, ini saya lakukan untuk memproteksi dan menyelematkan Cianjur dari politisi yang tidak bertanggungjawab. Saya akan totalitas untuk membantu orang tersebut, dan mudah-mudahan memenangi Pilkada tahun ini. Saya mencintai dan menyayangi Cianjur dan rakyatnya.” Tutur Jenderal Tatang menegaskan kembali sikapnya kepada awak media Journalnews, Jum’at sore (25/09).

Jenderal Tatang menambahkan, bahwa keputusannya untuk membantu salahsatu kandidat berangkat dari pertimbangan pertama, kemungkinan akan ditetapkannya Pejabat Sementara bagi para petahan yang maju di pilkada jilid empat ini, sehingga peluang curang akan dapat diminimalisir. Kedua,  adanya larangan pengerahan massa oleh kandidat saat kampanye karena dikhawatirkan adanya penularan Covid-19 secara signigikan, dan ini membahayakan. Ketiga, keinginan untuk mengadvokasi rakyat dari sisi pendidikan politik, agar rakyat lebih waspada atas janji-janji palsu yang dikemukakan oleh para calon/ kandidat kepala daerah. Keempat,  menyadarkan masyarakat Cianjur agar memperhitungkan kembali keselamatan dalam kerumunan massa, hal ini utk mencegah terpapar Covid-19, dan kelima, perlu adanya upaya memahamkan masyarakat selaku pemilik suara agar mendukung calon pemimpin daerah yang benar-benar  amanah, mau dan mampu memajukan serta mensejahterakan Rakyat Cianjur baik selatan ataupun utara.

“Sudah saatnya rakyat di seluruh daerah selaku pemilik kedaulatan tertinggi di Republik ini, terutama rakyat Cianjur untuk lebih berhati-hati memilih calon pemimpinnya untuk lima tahun ke depan. Memilih harus rasional, jangan emosional, dan pilihlah calon kepala daerah yang rekam jejaknya baik, bersih, dan profesional, terutama yang tidak terlibat korupsi. “ tegas Mayjend Tatang meyakinkan, sekaligus mengakhiri bincang santai sore itu. Terimakasih atas waktu dan keramahannya Pa Jenderal, kami yakin rakyat Cianjur selalu membutuhkan bimbinganmu. (Rimba)