MEMBANGGAKAN SSB PERBI RAIH JUARA I TURNAMEN KOTAB CUP 14 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

MEMBANGGAKAN SSB PERBI RAIH JUARA I TURNAMEN KOTAB CUP 14 2020

Thursday, September 10, 2020



SSB PERBI RAIH JUARA I TURNAMEN KOTAB CUP 14 2020

BANDUNG// WorldNews.my.id: Sekolah Sepak Bola Permata Biru (SSB PERBI) meraih juara 1 pada turnamen Kotab Cup 14 2020. Pernyataan ini disampaikan Pembina SSB PERBI, Nana Sutisna yang didampingi Manajer Edy Supriadi dan Humas SSB Perbi, Helmi Chaniago saat melakukan pelatihan di lapangan sintesis yang berada di Kompleks Permata Biru RW 24 Cinunuk Kabupaten Bandung, Kamis (10/09/2020).

SSB PERBI merupakan salah satu komunitas sekolah bola di daerah Bandung Timur yang memiliki prospek baik untuk masa depan. Ini bisa dilihat dari Visi dan Misi SSB PERBI  : Turut membantu pemerintah dalam hal ini PSSI untuk memajukan dan menggairahkan persepakbolaan di Indonesia khususnya dan di dunia pada umumnya; Melakukan pembinaan sepak bola di usia muda (grassroots) untuk mencetak pemain yang berkualitas dan menciptakan karakter serta kepribadian pemain yang baik, santun dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fair play.

Menurutnya, SSB PERBI memiliki target jangka pendek untuk menciptakan suasana kegairahan dan kegembiraan anak-anak usia dini supaya senang berlatih dan bermain sepak bola. Target jangka menengah untuk memberikan pembelajaran skill dasar-dasar sepak bola kpd anak-anak sesuai dgn kelompok usianya masing-masing yg berpedoman kpd pola pembinaan sepak bola Indonesia (filanesia). Sedangkan target jangka panjang untuk melakukan pertandingan di berbagai kelompok usia yg sama dgn sesama SSB ataupun club sepak bola lainnya, baik itu pertandingan persahabatan, Festival sepak bola usia dini maupun pertandingan resmi yg diselenggarakan oleh PSSI melalui Asprov ataupun Askab.

Siswa SSB Perbi berasal dari Lingkungan Komplek Permata Biru RW.24 dan sekitarnya yang ada di Desa Cinunuk dan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. "Selama latihan anak-anak suka didampingi oleh Agung Mulyadi Pemain PERSIB dan kebetulan ia alumni SSB PERBI Juga," jelasnya.

Untuk prestasi yang telah ditorehkan SSB PERBI, di antaranya; Pertama, Juara 1 Perbi Cup Pertama Se-Bandung Timur KU-12 Thn Tahun 2009. Kedua, Juara 2 Perbi Cup Ketiga KU-14 Tahun 2011. Ketiga, Juara 3 Perbi Cup Keempat KU-10 Tahun 2017. Keempat, Juara 1 Kotab Cu p KU-9 Tahun 2020, "termasuk Zian Safiq, penjaga gawang Perbi sebagai pemain terbaik atau The Best Player Kotab Cup 2020," paparnya.
Zian menyampaikan cita-cita Zian pengen menjadi Arsitek sebetulnya tapi seiring dengan waktu dan dia ternyata fokus latihan bola. Akhirnya zian berkeinginan menjadi pemain sepak bola khususnya kiper sebagai hobinya.

Zian berlatih keras, sehingga dia berkeinginan menjadi pemain Timnas, "alhamdulillah pada turnamen Kotab Cub 2020 Zian di nobatkan sebagai Best player. Capaian ini adalah awal zian untuk meraih keinginan dan cita citanya, dan pencapaian ini bukan hasil kebetulan, Zian bisa meraih Best Player ini berkat kerja sama team yang baik sehingga dia bisa menjaga gawang nya dan menyelamatkan gawangnya, sehingga kita bisa menjuarai turnamen Kotab cup 2020 ini.

Di samping itu berkat perjuangan pelatih pelatih SSB PERBI yang bisa menempa mental dan bakat zian. Zian latihan di beberapa tempat untuk terus mengasah kemampuannya. Capaian ini adalah hasil kerja keras yang selama ini latihanAtas keberhasilan ini zian mengucapkan terimakasih secara khusus ke pada Coach Opik, coach Rizky Bagja, yang telah meluangkan waktunya untuk melatih Zian dan pada jajaran pelatih PERBI dan Pelatih RBP. (RM/AY)