Tegas! Marhuale Simbolon : Kalau Sudah Melangkah Tak Ada Kata Mundur
Cari Berita

Advertisement

Tegas! Marhuale Simbolon : Kalau Sudah Melangkah Tak Ada Kata Mundur

Tuesday, September 1, 2020


WORLD NEWS - Laksm (Purn) Marhuale Simbolon,S.Pi - Ir.Guntur Sinaga,MM (MARGUNA) resmi lolos dan memenuhi syarat maju dalam Pilkada 2020 dan dalam waktu dekat akan mendaftar ke KPU Samosir. Meski demikian, ia dengan tegas tidak ingin disebut paslon penghibur apalagi pelengkap

Menjelang Pilkada Samosir yang akan berlangsung 9 desember 2020 mendatang, isu miring menerpa Bakal
pasangan calon Marguna yang disebut hanya jadi pelengkap saja dalam meramaikan pelaksanaan Pilkada Samosir. Marhuale Simbolon, langsung menepis isu tersebut.

Dikatakannya, Marguna, Marhuale Simbolon - Guntur Sinaga komitmen dengan tetap maju menjadi Bakal calon bupati dan Bakal Calon wakil Bupati lewat jalur perseorangan yakni koalisi rakyat, dan demi membawa Samosir ke arah yang lebih baik.

“Saya ingin menepis isu-isu yang beredar terkait Pilkada Samosir, yang menurut saya sangat merugikan pasangan Marguna, yang mengatakan kalau pasangan Marhuale Simbolon- Guntur Sinaga hanyalah pasangan pemecah suara, pelengkap dan ada pula Marguna diisukan akan mundur dan memberikan suara ke paslon lain, dengan tegas saya selaku Ketua Parhobas MARGUNA mengatakan, kami resmi lolos dan memenuhi syarat maju dalam Pilkada 2020, Pasangan Marguna Bukan pengecut tapi petarung, Tak ada kata mundur kalau kita sudah melangkah,"tegas Marhuale Simbolon

“Ini adalah pesta demokrasi lima tahunan.Berikan masyarakat Samosir pilihan agar demokrasi ini tetap hidup dan terjaga. Mohon dukungan segenap masyarakat agar yang kita cita citakan untuk Samosir baru,samosir lebih maju bisa benar-benar terwujud,” kata Marhuale Simbolon saat dihubungi Journalnews, Selasa (01/9/2020).

Menanggapi isu ini, Tim keluarga Pasangan MARGUNA Adil Simbolon yang akrab dipanggil ama jonok mengatakan, Marguna adalah pasangan yang hadir akan keinginan rakyat yang dibuktikan dengan terkumpulnya Puluhan ribu KTP masyarakat sebagai syarat utama untuk lolos menjadi pasangan calon bupati lewat jalur perseorangan,” katanya.

Sahala Marbun Tim umum Marguna Sangat menyayangkan masih ada oknum yang memperluas isu yang tidak benar yang mau merubah opini berfikir masyarakat Samosir tentang pasangan Marguna.

“Saya mengimbau marilah kita mengisi pesta demokrasi ini dengan cara-cara yang santun, Samosir ini kan masih tanah adat yang menjunjung etika dan kesopanan. Mari kita memberikan pendidikan politik yang baik terhadap masyarakat, Marguna datang membangun dan mencerdaskan, "katanya Selasa (01/9/2020) di posko pemenangan Marguna.

Ditambahkannya, saya yakin masyarakat Samosir secara umum sudah bisa menilai mana calon yang layak menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Samosir lima tahun ke depan,” jelasnya




Sartono Sihotang (Ton's)