Anggota Koramil 08/LA Hadiri Acara Penyelenggaraan Penyuluhan Hukum Kades dan BPD
Cari Berita

Advertisement

 


Anggota Koramil 08/LA Hadiri Acara Penyelenggaraan Penyuluhan Hukum Kades dan BPD

Wednesday, December 9, 2020


BEKASI - WORLD News |  Kegiatan penyuluhan hukum diharapkan dapat memberikan informasi dan pengetahuan bagi Kepala Desa (Kades) Serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sehingga adanya kepedulian dan keteransparan kepada masyarakat.

Kegiatan yang di ikuti oleh 30 orang peserta ini terdiri dari berbagai unsur yaitu DPMD Kabupaten Bekasi (Endin), Camat Cikarang Timur (Hj.Ani gustini MM), Kapolsek Cikarang Timur di wakili Wakapolsek (AKP Agus), Danramil 08/LA di wakili( Sertu Rudi Hartono) serta Kepala Desa dan BPD sekecamatan Cikarang Timur.

Acara penyuluhan di gelar Aula Kantor Kecamatan Cikarang Timur Jln. Citarik Lama, Desa Jatibaru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat. acara di mulai 09.30 s/d 11.30

Sertu Rudi Hartono salah satu anggota Koramil 08/LA yang hadir diacara tersebut meminta, "setiap Kepala Desa di seluruh Kecamatan Cikarang Timur bisa menerapkan tugas pemerintahan dan pembangunan, yakni tertib program, tertib administrasi, tertib waktu, dan tertib hukum," paparnya.

Selain itu Sertu Rudi Hartono menambahkan komentarnya perihal perekonomian warga yang terdampak virus Covid-19, yang saat ini banyak masyarakat yang mengeluh perekonomiannya menurun drastis.

"Ditengah pandemi ini banyak sekali yang terdampak terutama perekonomian masyarakat, untuk itu kegiatan ini membahas juga mekanisme dalam pendataan bagi warga masyarakat yang kurang mampu serta jangan sampai tumpang tindih si penerima BLT tersebut," lanjutnya.


Ditempat yang berbeda Kapten Inf Aswan Siregar selaku Komandan Koramil 08/LA memaparkan, kegiatan yang berhubungan dengan kebaikan masyarakat, setiap kepala desa tidak boleh ada yang main-main.

"Saya berharap besar, setiap kegiatan yang berhubungan dengan kebaikan masyarakat, setiap kepala desa yang ikut hadir tolong dengarkan dengan baik, dan kerjakan sesuai anjuran yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat," paparnya. 

Selain itu Kapten Inf Aswan Siregar menghimbau kepada seluruh Kepala Desa dan masyarakat sekitar khususnya di wilayah Koramil 08/LA, berharap selalu berperan aktif dalam mengembangkan kemajuan di desa masing-masing.

(BACHRIE)