Peduli Lingkungan Anggota Koramil 08/LA Bersama Warga Bersihkan Kampung Halaman
Cari Berita

Advertisement

 


Peduli Lingkungan Anggota Koramil 08/LA Bersama Warga Bersihkan Kampung Halaman

Wednesday, December 9, 2020


BEKASI - WORLD News |  Meski ditengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) untuk tetap melakukan kegiatan karyabakti bersama warga binaan. Itulah yang dilakukan Serda Deni Kurniawan selaku Babinsa Desa Ciantra.

Selain memonitoring pecegahan penyebaran covid-19 di wilayah binaannya, ia juga membantu pelaksanaan karya bakti membersikan dan membabat rumput dan alang-alang yang tumbuh di pinggiran jalan.

"Kegiatan karyabakti ini dilaksanakan pada musim hujan, dengan tujuan membersihkan saluran air atau solokan, supaya pada musim hujan tidak terjadi banjir di wilayah Desa Ciantra,"ucap Serda Deni Kurniawan.

Ditempat yang berbeda Kapten Inf Aswan Siregar mengatakan gotong royongan inilah yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan, dan kehadiran anggota TNI sebagai bentuk kedekatan TNI cinta masyarakat.

“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” pungkasnya.



“Upaya-upaya pembersihan jalan masuk keluar desa ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” kata Pj Desa Ciantra (Muhsin).

Kegiatan karyabakti bertempat di Jln Kp.Tegal gede Rt.04/Rw.03 Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat. kegiatan dimulai Pukul 09.00 Wib s/d Selesai.

Dan di hadiri Lurah PJ Desa ciantra (Muhsin), Bimaspol Desa Ciantra, Sekdes Desa Ciantra, serta para Kadus Desa Ciantra, dan para ketua Rt dan Rw, serta warga Kp.Simpur dan Linmas Desa Ciantra ikut kegiatan karyabakti tersebut. 

(BACHRIE)