Anggota Koramil 08/LA Hadiri Rapat Pembentukan TPS Tambahan Baru di Desa Ciantra
Cari Berita

Advertisement

 


Anggota Koramil 08/LA Hadiri Rapat Pembentukan TPS Tambahan Baru di Desa Ciantra

Friday, December 11, 2020



BEKASI - WORLD News | Dalam upaya memberikan rasa aman dan kenyamanan serta menciptakan situasi dari gangguan Khamtibmas, Anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Serda Deni Kurniawan hadiri giat pembentukan TPS tambahan baru di desa binaannya.

Kegiatan pembentukan TPS tambahan baru digelar di Desa Ciantra Rt.04/Rw.06 Kp.Tegalgede Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat, rapat pembentukan TPS tambahan baru, yang awalnya 22 TPS ditambahkan 21 TPS, dan menjadi 43 TPS, dalam Rangka pemilihan kepala Desa Ciantra.

Tampak hadir selain Serda Deni Kurniawan, Camat Cikarang Selatan, Pj Kepala Desa Ciantra, Bimaspol Desa Ciantra, Ketua Pilkades, Ketua BPD Desa Ciantra, Anggota Panitiya Pilkades dan Linmas Desa Ciantra.

Tujuanya dalam pelaksanan pemungutan suara (Pencoblosan) Pilkades Desa Ciantra supaya tidak terjadi kerumunan orang banyak, yang bisa menyebabkan terjadinya virus covid 19 di wilayah Desa Ciantra.

"Oleh karna itu dengan upaya, panitiya pilkades harus memperbanyak TPS di tiap masing-masing Rw yang tadinya 1 TPS bisa dapet 1000 orang, dengan upaya di perbanyak TPS, jadi untuk sekarang per 1 TPS harus 500 orang," ucap PJ Kades Ciantra (Muksin).



Ditempat yang sama Serda Deni Kurniawan menambahkan komentarnya perihal kegiatan Pilkades yang mendatang. serta memberikan himbauan kepada para panitia Pilkades.

"Saya selaku bhabinsa Desa Ciantra akan selau ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan yang warga masyarakat adakan, seperti rapat penambahan TPS baru ini, ide ini bagus jadi agar tidak terjadi kerumunan massa saat Pilkades berlangsung," ujarnya.

"Selain itu saya selalu memberikan himbauan kepada para panitia Pilkades, jika nanti ada masyarakat yang akan memberikan suaranya tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, diharapkan panitia menyediakanya," jelasnya.

(BACHRIE)