Anggota Koramil 08/LA Hadiri Musdes Jatibaru
Cari Berita

Advertisement

 


Anggota Koramil 08/LA Hadiri Musdes Jatibaru

Friday, December 11, 2020


BEKASI - WORLD News |  Babinsa memiliki peran penting menciptakan kondisi keamanan di desa binaannya. Seperti yang di lakukan anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) yang satu ini, Jumat (11 Desember 2020).

Serda Wandi.S bertugas sebagai Babinsa Desa Jatibaru, dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan, Serda Wandi hadiri giat Musdes (Musawarah Desa).

Acara tersebut di gelar di Aula Desa Jatibaru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat. tampak hadir selain Serda Wandi terlihat Kepala Desa Jatibaru (Sadar Darmadi), para jajaran BPD Desa Jatibatu, Sekdes Desa Jatibaru, dan para Kadus Desa Jatibaru kemudian para ibu PKK Jatibaru.

Musdes ini untuk melaksanakan rencana usulan prioritas pembangunan di tahun 2021, agar dalam alokasi anggaran dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan dengan mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat.

“Melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapatkan kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa melalui dana desa (DD)", ucap Sadar Darmadi.


"Maupun alokasi dana desa (ADD), Untuk tahun 2021 nanti insyaallah kita akan adakan pemerataan pembangunan didesa sesuai dengan prioritasnya,” jelasnya.

Selanjutnya, Serda Wandi mengajak kepada semua masyarakat bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun selama ini dari alokasi dana desa, untuk kepentingan kita bersama sehingga pembangunannya bisa bertahan lama.

“Hasil kesepakatan ini nantinya dalam pembangunannya akan kita kawal bersama 3 pilar desa, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang berujung berurusan dengan aparat penegak hukum,” ujarnya.

Dalam upaya memutus mata rantai virus Covid-19, Serda Wandi.S memberikan himbauan dan mengajak Masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

(BACHRIE)