Pendampingan Babinsa kegiatan Ketahanan Pangan wilayah Koramil 08/LA
Cari Berita

Advertisement

 


Pendampingan Babinsa kegiatan Ketahanan Pangan wilayah Koramil 08/LA

Wednesday, December 9, 2020


BEKASI - WORLD News | Guna percepatan masa tanam 2020, Babinsa Desa Hegarmanah Sertu Rudi Susanto beserta Pelda Pujana anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) ini melaksanakan pendampingan tanam padi di desa binaannya.

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Bekasi.

Kehadiran Sertu Rudi Susanto beserta Pelda Pujana di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi. Meski Panas dan teriknya matahari tak dihiraukannya.

"Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, kami juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen," ucap Pelda Pujana.



Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. 

"Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan," ujar Kapten Inf Aswan Siregar selaku Komandan Koramil 08/LA.

Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat di bidang ketahanan pangan, maka dari itu TNI bersama akan selalu hadir untuk kemajuan bangsa.

Kegiatan tersebut di wilayah Kp.Bugelsalam Rt.02/01 Desa Hegarmanah Kec.Cikarang Timur Kab.Bekasi Jawa Barat. Pendamping pok Pelda Pujana dan Sertu Rudi Susanto. Dengan petani penggarap (Hari dan Asep). lahan pertanian yang di garap seluas 2,5 Ha.

(BACHRIE)