Soroti Angkutan Sampah Tidak Layak, Indra Zainal Alim, SH. Minta Anggota Dewan Lebih Membahas Penganggarannya. -->
Cari Berita

Advertisement

Soroti Angkutan Sampah Tidak Layak, Indra Zainal Alim, SH. Minta Anggota Dewan Lebih Membahas Penganggarannya.

Thursday, February 4, 2021



SUBANG - WORLD News | Sesuai perintah Bupati Subang Pemerintah Desa Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa barat bersihkan tumpukan sampah di Tempat Pemungutan Sementara (TPS) Sarireja, Kamis 4/02/2021.

Pembersihan tumpukan sampah yang melibatkan jajaran Polsek Jalan Cagak, Polres Subang, Polda Jabar, Kapolsek Jalan Cagak Kompol Supratman terjun langsung bersama Anggotanya untuk membersihkan sampah yang berserakan di TPS Sarireja.

"Hari ini kami bersama Anggota bareng Pemerintahan Desa Jalan Cagak melaksanakan pembersihan sampah yang berserakan di TPS Sarireja, semua Anggota kita kerahkan dalam kegiatan ini," ucapnya.

Ada yang disayangkan dan menjadi sorotan bagi Indra Zainal Alim,SH saat giat pelaksanaan pembersihan sampah di TPS Sarireja yaitu Armada pengangkut sampah yang menurutnya sudah tidak layak dipakai hingga kekecewaannya terlampiaskan melalui postingan Facebook.

Saat dihubungi via WhatsApp tentang sampah di TPS Sarireja terutama tentang Armada pengangkut sampah yang tidak layak, Indra menjelaskan,

"Sampah adalah masalah kita bersama, untuk itu permasalahan sampah harus dikedepankan juga, terutama masalah Armada dan sarana lainya yang berhubungan dengan sampah tolong diperhatikan," jelasnya.

"Terutama untuk Anggota Dewan yang terhormat, agar lebih membahas penganggaranya di sidang Dewan,"ucapnya.

Adanya solusi dalam penanganan sampah dan perhatian pemerintah kabupaten merupakan harapan Indra dalam permasalahan sampah.

"Bila perlu tambah mobil rental untuk mengangkut sampah, seperti di Kota Bandung,"tuturnya.

"Mau diganti beberapa kali kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kalo penanganan sampah tidak diperhatikan akan tetap tidak tertangani,"pungkasnya.

(Rud/Hsdn)