Iklan

Ragam daerah

Prajurit Hiu Perkasa Ikut serta dalam latihan Lat Opsratmin Kolinlamil.

Sunday, December 19, 2021, December 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-19T12:07:13Z

WORLDNEWS - Dalam rangka mendukung Latihan Opsratmin Kolinlamil Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III melaksanakan Latihan Operasi Pendaratan Adminitrasi (Opsratmin ) TA. 2021, bertempat di Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (19/12/2021).

Dalam Lat Opsratmin ini Yonmarhanlan III di pimpin Perwira seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir S. Irwanto Rusbal yang tergabung dalam unsur Pertahanan Pangkalan yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pertahanan darat pangkalan dan pengamanan Pangkalan serta melaksanakan tugas–tugas lainya sesuai fungsi Yonmarhanlan III. 

Dalam skenario Latihan ini Yonmarhanlan III menyiapkan satu Regu pasukan UT Pertahanan Udara Pangkalan (Hanudlan) dalam simulasi tersebut bertindak sebagai Pengamanan Pangkalan, dalam pelaksanaannya prajurit melaksanakan pengamanan KRI, Alutsista dan obyek vital.
Sementara itu ditempat yang berbeda,                                                        Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla.,
mengatakan bahwa, “Pada hakekatnya kita adalah prajurit matra laut, oleh karena itu Sebagai fungsi pertahanan Pangkalan dan pengamanan objek vital, Yonmarhanlan III melaksanakan pengamanan serta sterilisasi jalannya debarkasi dan embarkasi prajurit yang tergabung dalam Lat Opsratmin serta material pendukung Latihan yang dalam kegiatan ini melibatkan prajurit Yonmarhanlan III,” ungkapnya.

TrendingMore