Iklan

Ragam daerah

Yonmarhanlan III amankan daerah embarkasi sebagai ST HANLAN dalam LATOPSRATMIN TA. 2021

Monday, December 20, 2021, December 20, 2021 WAT
Last Updated 2021-12-20T12:48:44Z


WORLDNEWS - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., sebagai Dan ST Hanlan pimpin pasukan dalam Lat Ops Ratmin Tahun Anggaran 2021 yang diselenggarakan oleh Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (20/12/2021)

Dalam pelaksanaan latihan Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., (Dan ST Hanlan) memberikan perintah operasi (PO) dan manuver lapangan yang disimulasikan,mengamankan pangkalan, sterilisasi Dermaga dan menjaga Embarkasi, debarkasi pasukan ke KRI dengan menyiagakan meriam Pertahanan Udara serta Patroli Tim QRF.

Dalam pelaksanaan latihan tersebut melibatkan berbagai unsur baik dari Korps Marinir, Kolinlamil serta dari Divisi 1 Kostrad TNI AD yang mendapat kunjungan khusus dari Pang Div1 Kostrad Mayjend TNI Dedy Kusmayadi.

Adapun sebagai penerima apel gelar kesiapan adalah Pangkolinlamil Laksda  TNI Erwin S Aldedharma, S.E.,  M.M., M.Sc., beliau memastikan kesiapan material dan personel yang tergabung dalam latihan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonmarhanlan III menyampaikan, latihan dalam Lat Ops Ratmin perlu dilaksanakan agar para personel dapat meningkatkan kemampuan serta profesionalisme Prajurit.

"Dilaksanakannya latihan Pertahanan Pangkalan yang merupakan bagian dari operasi pendaratan administrasi juga untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur Tim QRF dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur secara terintegrasi sesuai ketentuan yang ditetapkan," Serta bisa
mengimplementasikan teknik tembakan penahan serbuan anti serangan udara”

TrendingMore