Keseruan Pelda Rudianto Saat Giat Ketahanan Pangan -->
Cari Berita

Advertisement

Keseruan Pelda Rudianto Saat Giat Ketahanan Pangan

Sunday, December 6, 2020


BEKASI - WPRLD News | Ketahanan pangan salah satu Program pemerintah yang yang sangangat penring untuk menunjang pertumbuhan perekonomian, membangun ketahanan pangan merupakan program yang harus didukung oleh semua pihak karena kedepannya pangan akan menjadi satu perhatian kita bersama.

Adapun keterlibatan TNI dalam usaha ikut meningkatkan produksi pangan terutama tanam padi merupakan dari salah satu fungsinya untuk ikut mengamankan secara maksimal dalam pendistribusian supaya kedepan bisa dikembangkan untuk ketahanan pangan dalam arti luas.

Seperti Pelda Rudianto salah satu anggota Koramil 08/LA (Lemah Abang) yang bertugas sebagai Babinsa Desa Labansari melakukan soaialisasi kegiatan ketahanan pangan dengan cara pendampingan para petani.


Selain itu Pelda Rudianto juga mau memberikan sedikit pengalamanya trik cara menanam yang baik.

Terlihat keseruan saat Pelda Rudianto di tengah masyarakat yang ikut serta membantu penanaman padi di wilayah binaannya, di Kp. Lewilaban Rt.01/Rw.05 Desa Labansari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

"Kenapa kita melakukan ini, karena kita peduli terhadap masyarakat khususnya para petani, dimana saya sering dengar banyak para petani yang gagal panen, maka dari itu kita memberikan pengalaman sesuai bidangnya,"papar Pelda Rudianto.

Harapan Pelda Rudianto setelah ia memberikan pengalamannya di bidang pertanian padi, hasil dari pertanian yang saat itu ia bimbing bisa memuaskan para petani dan bisa lebih banyak merauk keuntungan untuk para petani.

"Harapan saya semoga setiap petani yang sudah kita bimbing bisa merauk keuntungan, agar para keluarga petani bisa lebih sejahtera dan bisa menyekolahkan anak-anaknya sampai setinggi-tingginya,"ujarnya.

Salah satu petani sebut saja Karim, ia sangat senang di dampingi Pelda Rudianto yang saat itu memberikan wawasannya dalam pertanian.

"Saya senang saat kita menanam ada salah satu anggota TNI yang memberikan wawasannya kepada kita, dan kita juga berterima kasih sudah dibantu menanam padi, semoga kedepannya kita sering bertemu dan mendapatkan wawasan yang lebih dari anggota TNI, terimaksih buat TNI,"ucap Karim.

(BACHRIE)