Lonjakan pelamar dari Timur Tengah untuk Visa EB-5 untuk mendapatkan tempat tinggal permanen AS
Cari Berita

Advertisement

Lonjakan pelamar dari Timur Tengah untuk Visa EB-5 untuk mendapatkan tempat tinggal permanen AS

Tuesday, July 28, 2020


WORLD NEWS - Seperti banyak orang, Pak Kadaru, penduduk asli Chennai, meninggalkan India pada 1992 untuk Dubai untuk mengejar prospek karier. Setelah beberapa tahun membangun jaringan distribusi untuk pemasaran musik India di Timur Tengah, ia mendirikan perusahaan distribusi untuk membawa produk hiburan Asia-India ke Amerika Utara. Dengan keberhasilan itu, Pak Kadaru mulai mencari peluang untuk mendapatkan tempat tinggal permanen di Amerika Serikat sehingga ia dapat terus menjalankan bisnis kecilnya dan membawa stabilitas yang lebih besar dalam kehidupan bisnis dan keluarganya, terutama untuk anak-anaknya.

"Ketika Anda melakukan bisnis di AS dan Anda tidak permanen, itu selalu di belakang pikiran Anda - tidak ada keputusan yang Anda buat yang permanen karena Anda bukan penduduk permanen di sini," Mr Kadaru menjelaskan. Dia menginvestasikan uangnya ke proyek EB-5 melalui CanAm Enterprises, operator pusat regional EB-5 terkemuka dengan rekam jejak yang terbukti. Keluarga Kadaru sejak itu memperoleh kartu hijau permanen serta pembayaran penuh pokok. Pada tahun 2020, mereka diberikan kewarganegaraan AS dan pada bulan Januari, dilantik. Kedua anak menerima gelar lanjutan dari universitas-universitas elit Amerika dan telah mengejar karir pilihan mereka. Dan bisnis Mr Kadaru telah berkembang, mendistribusikan film-film India di seluruh bioskop Amerika Utara setiap tahun.

Program Investor Imigran EB-5 (EB-5) dikelola oleh Kewarganegaraan dan Layanan Keimigrasian Amerika Serikat (USCIS), yang memberikan kesempatan kepada investor asing yang memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu hijau bersyarat dengan imbalan investasi $ 900.000 dalam proyek-proyek yang terletak di pengangguran tinggi. area yang menciptakan setidaknya sepuluh pekerjaan tetap permanen untuk pekerja AS.


Lebih banyak fleksibilitas
Bagi banyak penduduk dan ekspatriat di Timur Tengah, EB-5 Visa adalah salah satu pilihan termudah untuk mendapatkan kartu hijau AS untuk seluruh keluarga mereka. Dibandingkan dengan program investasi imigran populer lainnya, US EB-5 Visa memberikan lebih banyak fleksibilitas:

• Visa EB-5 tidak memerlukan tawaran pekerjaan atau sponsor keluarga.

• Pasangan dan anak yang belum menikah di bawah usia 21 dapat dimasukkan dalam satu petisi.

• Tidak ada persyaratan pendidikan, latar belakang bisnis, atau bahasa untuk investor EB-5 atau tanggungan kualifikasi mereka.

• Anak dewasa dapat mengajukan petisi sendiri untuk Visa EB-5 dengan dana yang diberikan oleh orang tuanya.

Manfaat menarik
Investor EB-5 dan tanggungan kualifikasi mereka yang menjadi pemegang kartu hijau dapat menikmati manfaat yang sama dengan penduduk tetap yang sah menurut hukum AS:

• Layak untuk menerima pendidikan publik gratis dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah.

• Layak untuk membayar biaya kuliah lebih rendah daripada siswa internasional.

• Layak untuk menerima pinjaman federal untuk pendidikan, yang membebankan suku bunga jauh lebih rendah daripada pinjaman dari bank swasta, tetapi tidak tersedia untuk siswa asing.

• Layak untuk menerima tunjangan jaminan sosial setelah pensiun.

• Memenuhi syarat untuk mensponsori kerabat lain untuk tempat tinggal permanen (setelah memperoleh kewarganegaraan AS).

• Dapat mengunjungi Kanada dan Meksiko tanpa visa atau stempel konsuler.

• Peluang kerja dan bisnis yang lebih baik tanpa sponsor dari majikan

• Tidak seperti karyawan dengan visa kerja sementara (seperti H-1B), investor EB-5 dapat memiliki dan mengoperasikan perusahaan baru mereka sendiri dan mengelola karyawan.

Permintaan meningkat
Lebih penting lagi, ketika pemerintah AS terus menekan visa kerja dan bahkan menangguhkan sementara kategori imigrasi awal tahun ini, Program EB-5 tetap terbuka dan terus melihat peningkatan permintaan. Sebanyak 10.000 visa diperebutkan setiap tahun tanpa negara yang mengizinkan lebih dari tujuh persen dari semua visa, atau 700 slot, pada contoh pertama. Untuk kuartal keempat 2019, 4.264 investor mengajukan permohonan Visa EB-5, lebih dari keseluruhan tahun fiskal 2019 (Tahun Anggaran USCIS adalah Oktober hingga September).


"Kami telah melihat aplikasi dari Timur Tengah meningkat secara dramatis sejak tahun lalu dan akan tumbuh secara eksponensial," kata Jeff DeCicco, CEO CanAm Investor Services, broker-dealer terdaftar dan perusahaan fasilitasi investasi. Pada tahun fiskal 2019, lebih dari 150 keluarga dari UEA, Arab Saudi, Irak dan Suriah telah mengeluarkan Visa EB-5. Diperkirakan bahwa peningkatan yang signifikan dari pelamar dari Timur Tengah akan berlaku untuk Visa EB-5 pada tahun 2020.

"Setelah Anda mencentang kotak 'penduduk tetap', segalanya mulai bergerak maju," tambah Pak Kadaru.

Seperti alat investasi lainnya, investasi Visa EB-5 tunduk pada Komisi Sekuritas dan Bursa. Investor yang tertarik harus berkonsultasi dengan konsultan keuangan dan imigrasi berlisensi.


Sumber Gulf news