Sinergi TNI-POLRI Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19
Cari Berita

Advertisement

 


Sinergi TNI-POLRI Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

Monday, December 14, 2020



BEKASI - WORLD News | Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di sektor industri, anggota Kodim 0509 / Kabupaten Bekasi (Serka Umar Dani) dan anggota Polres Metro Bekasi (Bripka Asep Saeful SE) dampingi Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PT.LG Inotek.

Giat sidak tersebut di gelar dari perwakilan tiga dinas di Kabupaten Bekasi, yang diantaranya, Dinas Kesehatan (H.Supriadi Aya S.Km,.Msi) kemudian dari Dinas Ketenagakerjaan (Ir Douglas Siregar mm) dan yang terakhir dari Dinas Perindustrian (Anita F Simanjuntak SH dan Aries Harianto SE,.MM.

"Hari ini saya beserta Bripka Asep mendampingi giat sidak dari tiga perwakilan dinas di Kab.Bekasi, sasarannya ada PT.LG Inotek, yang berlokasi di Kawasan Hyundai Lippo Cikarang tepatnya di Desa Cibatu Kec.Cikarang Selatan Kab.Bekasi Jawa Barat," terang Serka Umar Dani.

Sidak tersebut untuk memantau kesiapan menjelang bekerja para karyawan di setiap perusahaan, harus sesuai dengan protokol kesehatan dalam upaya pencegah penyebaran Covid-19.

"Sidak kali ini kami beserta perwakilan dari Dinkes, dan perwakilan dari Disnaker serta TNI-POLRI memeriksa fasilitas penunjang protokol kesehatan, seperti ketersediaan air, sabun, di tempat cuci tangan termasuk  banner yang berisi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah di anjurkan pemerintah setempat, atau pusat," terang Anita.




Giat sidak tersebut untuk memastikan setiap perusahaan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan bisa terus menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Bekasi, disamping itu terus menguatkan agar tidak kembali adanya kelaster baru.

Selain itu Serka Umar Dani berharap seluruh karyawan melaksanakan protokol kesehatan baik di tempat kerja atau di lingkungan tempat tinggalnya, dan juga  memberikan pemaham tentang New Normal atau adaptasi kebiasan baru kepada rekan-rekannya.

"Pengecekan sarana protokol kesehatan bagi karyawan yang keluar masuk perusahaan kemudian kami melaksanakan paparan dari manajemen PT.LG Inotek, dan langkah apa saja apabila di perusahaan ada yang terkena Covid-19," ucap Bripka Asep.

Pelaksanaan pengecekanpun dibeberapa titik dilakukan, seperti pintu keluar masuk karyawan, dan tempat istirahat, serta di setiap pos security.

(BACHRIE)